<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d28801414\x26blogName\x3dabuhukma\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dSILVER\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://abuhukma.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://abuhukma.blogspot.com/\x26vt\x3d3501705340879873369', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>


abuhukma

Friday, June 02, 2006

Health Journal | Medical Equipment | Indonesian Cuisine | First Aid | Dialysis Machine | Ultrasound | Nursing Agency |

Relawan PKS Syahid Saat Evakuasi Korban Gempa

Korps relawan PKS Jateng berduka. Satu anggotanya turut menjadi korban saat mengevakuasi korban gempa di Kecamatan Tambak Mulyo, Klaten pukul 01.30 WIB, Senin (29/5/2006). Relawan tersebut adalah Nugroho Prasetyo (29). Pada saat kejadian, ia bersama relawan lain, Eko (26). Nugroho tewas setelah tertimpa reruntuhan rumah pada pukul 23.30 WIB.

Sebetulnya, Eko dan beberapa warga sempat membawa Nugroho ke RS Tegalyoso Klaten. Namun 2 jam kemudian, karena pendarahan yang dialami cukup parah, nyawa bapak dua anak itu tak tertolong.

Hari ini, Nugroho dibawa dan dimakamkan di rumahnya, Desa Awu-awu, RW I RT 2 Purworejo. "Kami turut berbela sungkawa. Semoga pengorbanan Nugroho mendapat balasan yang setimpal," kata Humas PKS Jateng Hadi Santosa melalui pesan singkatnya.

Mengenai relawan, Hadi menjelaskan, hingga kini, PKS telah memberangkatkan 3 rombongan ke Yogyakarta dan Jateng. Hal itu dilakukan sejak 27 Mei lalu. Rombongan pertama berjumlah 60 orang, kedua (100 orang), dan terakhir 875 orang.

"Relawan ini belum termasuk Klaten dan Magelang. Mereka tak hanya membantu evakuasi, tapi juga pengobatan," katanya.

Di lokasi bencana gempa, relawan PKS telah mendirikan 50 tenda peleton yang tersebar di Klaten dan Bantul. Untuk membantu gerak relawannya, PKS mengirim 4 ambulans dan beberapa pikap. Juga, satu mobil pembawa obat-obatan dan peralatan medis.

Sumber: detikcom

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]



<< Home