<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d28801414\x26blogName\x3dabuhukma\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dSILVER\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://abuhukma.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://abuhukma.blogspot.com/\x26vt\x3d3501705340879873369', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>


abuhukma

Friday, December 22, 2006

Health Journal | Medical Equipment | Indonesian Cuisine | First Aid | Dialysis Machine | Ultrasound | Nursing Agency |

Kilas Balik Kuwait 2006

Tahun 2006 telah usai,tutup usia, tutup buku, ganti kalender, menuju tahun baru. Tahun 2006 telah pergi meninggalkan catatan kejadian perputaran kehidupan manusia.

Januari 2006

Amir sheikh Jaber Al-Ahmad Al-Sabah meninggal dunia tanggal 15 Januari 2006, tutup usia pada umur 78 tahun. Semua masyarakat Kuwait pada berduka dengan meninggalnya Amir mereka yang menjabat sebagai Amir Kuwait sejak tahun 1977.

Februari 2006


Tokoh reformis Sheikh Sabah Al-Ahmad Al-Sabah menggantikan posisi Sheikh Jaber, yang sebelumnya menjabat sebagai menteri luar negeri dan menjadi perdana menteri sejak tahun 2003, kepemimpinan Sheikh Sabah memberikan peran terhadap pembaharuan pemerintahan Kuwait.

Maret


Gerhana matahari total terjadi di langit Kuwait pada tanggal 29 maret 2006, beribu-ribu orang menyaksikan secara langsung peristiwa alam yang jarang terjadi.

April


Musim semi di kuwait, bunga-bunga mulai tumbuh, padang pasir dipenuhi rumput-rumput hijau, suhu sangat ideal tidak terlalu panas dan tidak terlalu dingin.

Mei


Partai oposisi turun ke jalan protes menuntut agar 5 distrik pemilihan saja, bukan 25 distrik sebagaimana yang sudah ditetapkan. Istriku tercinta genap berusia 29 tahun dan hukmaku tercinta moment milad pertama, mereka milad di bulan yang sama.

Juni

Kaum perempuan Kuwait berpartisipasi dalam pemilihan umum, untuk memilih kandidat anggota parlemen sekaligus turut peran juga dalam pencalonan pertama kali sepanjang sejarah Kuwait, walaupun hasilnya tidak ada satu kandidat perempuan yang terpilih.

Juli


12 Juli 2006, Pasukan gerilyawan Hizbullah menculik 2 tentara Israel ketika konvoy melintasi perbatasan Israel Lebanon, yang mengakibatkan tragedi berdarah selama 34 hari pembumi-hangusan Lebanon selatan oleh kaum Yahudi Israel, ribuan sipil meninggal dunia, puluh ribuan luka-luka dan ratusan ribu kehilangan tempat tinggal. Di Kuwait, ribuan pendukung Hizbullah melakukan demonstrasi ke kedutaan besar AS.

Agustus

Krisis air bersih dan krisis listrik seluruh tempat di Kuwait selama musim panas membuat aktifitas lumpuh, harga air bersih melonjak tinggi 400% dari Rp 150.000 satu mobil tangki menjadi Rp 600.000

September


Bulan suci ramadhan tahun ini jatuh pada tanggal 23 september, cuaca tidak terlalu dingin dan tidak terlalu panas, umat islam di Kuwait menghidupkan ibadah puasa di siang hari dan menghidupkan malam dengan qiyamul lail, terutama di sepuluh terakhir malam ramadahan, mesjid mesjid besar dipenuhi orang untuk itiqaf.

Oktober


Awal bulan Oktober pertandingan bola persahabatan antara Kuwait-Brazil dimenangkan oleh Brazil 4-0. Warga kuwait menyambut kedatangan pemain legendaris brazil Pele.

November


Bulan ini, saya tidak tahu aktifitas dan peristiwa apa yang terjadi di Kuwait, satu bulan penuh saya sekeluarga menghabiskan waktu liburan di Indonesia.

Desember


Bulan ini warga kuwait melakukan protes, aksi turun ke jalan, karena pemerintah tidak menyetujui permintaan masyarakatnya untuk menghapuskan hutang warganya yang ada di bank sebesar 7,9 milyar kuwait dinnar.Di akhir tahun ini Saddam Hussein di eksekusi hukum gantung, oleh pemerintahan Iraq, jam 6 pagi waktu setempat, tanggal 30 desember 2006 bertepatan dengan hari raya idul adha.Bulan ini juga jatah umur saya dan adik ipar Eva berkurang satu digit, di akhir tahun ini juga kami merenungi wedding anniversary yang ke 4. Mudah-mudahan tahun yang akan datang, tahun 2007 yang akan saya jalani, hari-hari, bulan-bulan, dan tahun yang masih gaib, saya bisa mengoptimalkan semampu saya untuk hal yang lebih bermanfaat bagi individu dan orang lain, dan menjadikan catatan amal kebaikan untuk memperberat mizan hasanah saya di yaumul akhir, amin.

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]



<< Home