<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d28801414\x26blogName\x3dabuhukma\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dSILVER\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://abuhukma.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://abuhukma.blogspot.com/\x26vt\x3d3501705340879873369', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>


abuhukma

Monday, February 26, 2007

Health Journal | Medical Equipment | Indonesian Cuisine | First Aid | Dialysis Machine | Ultrasound | Nursing Agency |

Seberapa pentingkah penampilan itu bagi anda?

Hampir kebanyakan dari kita peduli tentang penampilan wanita, bagaimanapun mereka lebih perhatian tentang penampilannya daripada kaum pria. Ini hanya pendapat saya, alasannya mengapa demikian berbeda-beda jawabannya tergantung sosio-cultural seseorang,.
Apa definisi kecantikan? dan wanita yang bagaimana yang dikatakan cantik?apakah presenter wanita yang suka tampil di TV ataukah wanita yang berambut pirang? apa neraca ukuran yang bisa menilai wanita katagori cantik atau jelek?wanita yang bagaimana yang disebut jelek? apakah
wanita yang gemuk, atau wanita yang berparas jelek?
Bagaimanapun fakta menunjukkan masyarakat arab menilai bahwa kecantikan seorang wanita dinilai dari panjangnya rambut serta hitam bercelak matanya, berkulit putih juga termasuk suatu kelebihan. Jika perempuan berkulit putih dan terang akan menikah lebih cepat daripada wanita lain. Banyak laki-laki berlomba-lomba untuk mendapatkan wanita berkulit putih dan terang, karena akan kelihatan cantik dan menjadi pusat perhatian di masyarakat.
Wanita di masyarakat arab sekarang ini menginginkan lebih dari sekedar itu. Berambut pirang menjadi sangat popular belakangan ini, karena mereka menginginkan seperti Brithney Spear entah mereka itu cocok atau tidak dengan penampilannya dia. Kita ini hidup di negeri multi kultural yang sangat berat untuk memenuhi standar gaya hidup dan penampilan orang modern seandainya mereka pingin di terima di habitatnya. Iklan, fashion, dan media masa berperan besar dalam mempengaruhi pola pikir kita, kita menginginkan penampilan seperti halnya wanita-wanita yang kita lihat di televisi, ketidakpuasan terhadap penampilan kita kadang bisa mendorong seseorang untuk menutupinya secara berlebihan, bila perlu dengan bedah kosmetik.
Ada seorang wanita menikah setengah baya yang sangat berambisi untuk tampil cantik, dia melihat iklan tentang klinik bedah kosmetik yang bisa mengubah seseorang dari gemuk berwajah jelek menjadi berwajah cantik dan bertubuh langsing. Dia langsung pergi ke klinik tersebut tanpa berfikir dua kali terhadap efek samping dan bagaimana hukumnya dalam islam. Alhasil, operasi tidak berjalan mulus sesuai dengan yang dia impikan sebelumnya, dia masih dalam keadaaan koma dirumah sakit selama 3 tiga tahun sampai sekarang, dan keluarganya mengharapkan keajaiban untuk kesembuhan dia.
Apakah anda termasuk orang yang pernah punya pengalaman negatif tentang penampilan anda? gak usah diambil pusing tatkala ada seseorang yang berkomentar negatif tentang diri anda, bagaimanapun kondisinya,tanamkan sikap positif thinking dalam menilai diri kita, sehingga segala sesuatu bisa menjadi baik. Suatu hari sahabat-sahabat Rasul SAW menertawakan betisnya Ibnu Mas'ud yang kecil kerempeng karena kelihatan ketika dia sedang memanjat pohon kurma, kemudian rasulullah menegur sahabat, seandainya kalian tahu kemuliaan Ibnu Mas'ud, dia lebih mulia dari dunia dan seisinya, bukankan rasul juga bilang beruntung urusan orang islam tatkala dia mendapatkan kebahagiaan dia bersyukur mengucapkan Alhamdulillah itu baik bagi dia, tatkala kena musibah dia bersabar mengucapkan inalillahi wainna ilaihi raajiun,dan itu baik juga bagi dia. Dan Allah SWT melihat hambanya bukan dari cantik atau tampan paras mukanya tapi Allah SWT melihat hambanya dari hati dan amalan-amalannya (ketakwaannya).


4 Comments:

  • Ngerombak penampilan? syah saja asal tujuannya jelas dan bagus. Abah pribadi secara phisik pasrah saja sejelek2nya toh dapat juga yg lumayan..he..he.. tetapi secara lahiriah yg harus di jagalah kalau tidak, berabe donk mana ada yg mau berbisnis ama yg dekil..he..he bisa2 punya julukan "your face fareway" alias muka lu jauh...!

    By Blogger Abah Ruli, At 11:01 PM  

  • thanks for ur comment

    By Blogger Sandi, At 11:11 AM  

  • tak bisa dipungkiri, penampilan pertama akan memberi kesan yg dalam utk moment2 tertentu....
    tapi setelah lebih jauh...tetap isi hati kho yg bicara....

    By Blogger NiLA Obsidian, At 9:41 AM  

  • Kalo masalah takaran cantik atau tidak sih menurutku itu relatif. Tergantung sisi pandangan masing2 orang.

    Kalo menurut aku sih, sejelek2nya orang, tp kalo dia memiliki aura yg baik serta kharismatik, maka secara tidak langsung kecantikannya akan terpancar. Bayangkan saja seorang wanita cantik namun tidak memiliki aura yg baik serta kharismatik, seheboh apa pun ia berdandan, pasti orang2 jg akan malas melihatnya.

    Intinya adalah INNER BEAUTY. Itu yg lebih penting karena INNER BEAUTY tidak dapat dibeli dan didapatkan di salon kecantikan mana pun.

    By Blogger Juminten, At 1:06 PM  

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]



<< Home