<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d28801414\x26blogName\x3dabuhukma\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dSILVER\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://abuhukma.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://abuhukma.blogspot.com/\x26vt\x3d3501705340879873369', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>


abuhukma

Thursday, January 25, 2007

Health Journal | Medical Equipment | Indonesian Cuisine | First Aid | Dialysis Machine | Ultrasound | Nursing Agency |

Seruan untuk Ikhwan

Seruan dari Mursyid Aam Ikhwanul muslimin: Mahdi Akif,
diterjemahkan oleh nur Aziz Lc.

Seruan untuk Ikhwan

Sesungguhnya landasan bagi semua amal-amal hanyalah mencari ridho Allah SWT, baik dalam hal-hal yang besasr atau dalam hal-hal yang kecil.

Imam Hasan Al-Banna dalam risalah "Bainal amsi wal yaum" memberikan nasehat kepada kita semua berkenaan dengan keadaan yang akan kita hadapi, seakan-akan beliau melihat sensri kejadian-kejadian yang menimpa kita:

"Semua pemerintahan akan menghadang dan menghalang-halangi kita semua kegiatan-kegiatn dan jalan kalian, dan para tirani yang kejam akan berusaha dengan segala cara untuk menindas kalian dan memadamkan cahaya dakhaw kalian, mereka akan dibantu oleh pemerintah dan pegawai-pegawainya yang lemah akhlaqnya, dan juga dibantu oleh para penjilat yang menegadahkan tangan dengan lemah kepada mereka tapi dengan tangan yang sama menjadi besi yang menindas kalian. Dan semua akan mencoba memberikan syubuhat-syubuhat dan tuduhan-tuduhan yang diada-ada, dan dengan kekuasaan, harta, dan pengaruh mereka, akan berusaha mencitrakan kita dengan citra yang buruk dan mengumumkan hal tersebut kepada semua masyarakat, dan pada saat itu tentu kalian akan mendapatkan ujian dan cobaan yang berat, ada dari kalian yang dipenjara, ditangkap, dipindah paksa, diambil paksa harta-harta miliknya, diberhentikan dari kerja, digeladah rumah-rumahnya, dan ujian tersebut mungkin akan berlangsung tidak sebentar.
(Apakah manusia-manusia itu mengira mereka akan dibiarkan berkata bahwa kami beriman sedangkan mereka tidak diuji?) Al-Ankabut:2.
tetapi Allah SWT menjanjikan bagi kalian menolong para mujahid dan memberikan ganjaran bagi orang-orang ynag berjuang dan beramal dan menolong agama Allah...Apakah kalian tetap teguh menjadi Ansharulah (penolong-penolong Allah?)

Para ikhwan tercinta...
Kita tetap teguh untuk menjadi ansharulla, yang berdiri di depan pintu Allah dengan khusyuk dan tadharruk (merendahkan diri) menengadahkan tangan meminta pada Allah,
(Maka mengapa mereka tidak memohon (kepada Allah) dengan tunduk merendahkan diri ketiak datang siksaan kami kepada mereka)(Al-An'am:43).

Sesungguhnya kita perlu untuk merendahkan diri dan berdiri dihadapan Allah seperti orang-orang yang dalam kesulitan besar,
(Atau siapakah yang memperkenankan (do'a) orang yang dalam kesulitan apabila ia berdo'a kepada-Nya, dan yang menghilangkan kesusahan dan yang menjadikan kamu (manusia)sebagai khalifah di bumi? Apakah di samping Allah ada ilah (yang lain)? Amat sedikitlah kamu mengingati(Nya).(Annaml:62)

Ikhwan dan akhwat
Pada waktu-waktu ini, kita sangat perlu dan butuh untuk bersama-sama mengerjakan ketaatan pada Allah, menjauhi segala maksiat-maksiatNya, kita angkat tangan kita dan kita panjatkan do'a kita dengan istighdar dan dzikir.

Kita ingin bersama-sama berbaris pada suatu malam, bersama ikhwan kita, sehingga Allah melihat kita semua, besar kecil, perempuan dan laki-laki, semuanya sedang rukuk, sujud, bertasbih kepadaNya.

Yaa Allah keluarkan kami dari cobaan-cobaan ini...

Kita ingin suatu malam kita bersama-sama mengingat-ingat cerita Ashabuk ghar, ketika pintu gua ditutup bagi mereka, maka mereka semua bermunajat dan merendahkan diri dihadapan Allah dengan menyebutkan amal-amal kebaikan mereka, maka akhirnya Allah mengeluarkan mereka.

Maka hendaknya setiap ikhwan dan akhwat, menyempatkan satu malam, duduk dan munajat kepada Allah dengan menyebut satu amal kebaikan yang kita ingat itu adalah amal yang ikhlas hanya untuk Allah, tidak tercampur dengan riya dan sum'ah, dan berdo'a kepada Allah dengan wasilah amal tadi supaya Allah mengeluarkan kita dari segala cobaan.

kita perlu untuk mengkhatamkan bacaan al-qur'an yang mana para malaikat turun ketika khatmil qur'an, dan pada saat itu kita berdo'a, yaa Allah keluarkan kami dari segaa cobaan...

Ikhwan dan Akhwat tercinta...
kita perlu untuk segera bertaubat dari segala aib dan khilaf...Kita perlu untuk lebih mendekatkan diri dengan para qiyadah dan jama'ah kita...kita perlu untuk lebih mengeratkan ukhuwah dan hubungan batin kita..kita perlu untuk saling menasehati dan mencampakkan perselisihan diantara kita...

Ikhwan dan akhwat tercinta...
Dengan ini marilah kita azamkan setiap ikhwan dan akhwat pada tahun baru ini untuk membuat perubahan yang lebih baik, dimulai dengan hal-hal berikut.
1. Mengkhatamkan Al-qur'an, dimulai pada tanggal 1 muharram 20 Januari dan khatam pada tanggal 19 februari hari senin, kita khatamkan pada saat kita sedang berpuasa, dan pada saat itu kita semua berdo'a. (untuk ikhwah di Kuwait bisa disesuaikan waktunya).
2. Setiap malam bangun sebelum fajar sholat dua rakaat paling tidak seperempat jam sebelum subuh.
3. Menjaga sholat berjamaah terutama subuh.
4. Shaum pada hari Asyura yang mana pahalanya adalah menghapuskan dosa-dosa setahun.

ikhwan dan akhwat tercinta...
Seruan ini untuk kita semua...
Dan atas nama semua keluarga yang anggota keluarganya ada yang hilang...
Atas nama semua anak-anak yang tidak bisa melihat bapaknya..
Atas nama istri-istri yang dipisahkan dari belahan jiwanya...
Atas nama para keluarga yang dipimpin oleh pemimpin-pemimpin yang membawa merekka kepada jalan yang tidak jelas...
Atas nama mereka...
Kami memohon agar kegiatan-kegiatan diatas bisa dilaksanakan...semua saling bantu membantu yang besar, yang kecil, yang laki-laki atau perempuan, semua berusaha untuk melaksanakan seruan ini... dengan keyakinan bahwa:"kemenangan bersama orang-orang ynag sabar, dan bahwa setiap ujian akan ada jalan keluarnya, dan setiap kesulitan akan ada penyelesaiannya...

Washollallahu alaa sayyidina Muhammadi wa alaa alihi washowbihi ajmain...

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]



<< Home