<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d28801414\x26blogName\x3dabuhukma\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dSILVER\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://abuhukma.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://abuhukma.blogspot.com/\x26vt\x3d3501705340879873369', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>


abuhukma

Wednesday, March 21, 2007

Health Journal | Medical Equipment | Indonesian Cuisine | First Aid | Dialysis Machine | Ultrasound | Nursing Agency |

Peresmian pengurus PIP PKS Kuwait periode 2007-2009

Alhamdulillah kemarin sore pengurus baru pusat informasi dan pelayanan partai keadilan sejatera Kuwait secara resmi dilantik untuk masa kepengurusan periode 2007-2009. Acara berlangsung dengan hidmat dan sederhana, dihadiri oleh pengurus baru, tamu undangan dari perwakilan profesi, perwakilan organisasi masyrakat dan perwakilan dari KBRI.

Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-qur’an oleh Akh Adih kemudian dilanjutkan dengan penyampaian laporan dari ketua lama Akh Suli hamdani yang menjabat ketua dari tahun 2002 sampai 2007, beliau menyampaikan suka-dukanya menjadi ketua dan aktif terjun dalam dakwah partai, beliau termasuk generasi perintis berdirinya partai keadilan sejahtera di Kuwait, walaupun PKS mengalami pasang surut dakwah selama berdiri sampai sekarang tapi yang patut disyukuri kata bapak dari 3 orang anak yang anak pertamanya baru berusia sebelas tahun tapi sudah hafal 11 juz dari al-qur’an, alhamdulllah sampai sekarang PKS di Kuwait masih tetap eksis. Beliau juga menyampaikan beberapa poin tentang potensi-potensi yang ada di Kuwait bagi keberlangsungan dakwah partai, diantaranya beliau menyebutkan bahwa Negara Kuwait relative kecil sehingga mudah untuk di jangkau dan diakses, kemudian masyarakat Indonesia yang ada di Kuwait hampir mewakili seluruh perwakilan tempat dan daerah di tanah air, sehingga tatkala mereka bisa bergabung dalam dakwah kita, insha allah mereka bisa mewarnai hampir seluruh tempat dan daerah di Indonesia kedepannya,

juga dengan sarana dan prasarana yang jauh lebih baik, kondisi dakwah di sini harus lebih baik dibanding di tempat lain, peluang untuk menimba ilmu agama islam bisa lebih didapatkan di Kuwait dibanding di Indonesia, tapi disamping potensi yang ada tidak luput juga dakwah pks di Kuwait ini mendapat tantangan dan hambatan, di antaranya, walaupun komunitas Indonesia relative kecil tapi hampir rata-rata berjenjang pendidikan yang sama sehingga agak susah untuk di akses, kemudian walaupun kecil tapi hampir semua organisasi dan fikrah ada di Kuwait, sehingga menjadikan modal kita untuk berkompetisi dalam kebaikan dengan mereka. Pesan dari ketua lama mudah-mudahan pengurus PIP PKS yang baru ini bisa lebih baik dan lebih dinamis untuk beramal dan berkarya dibanding dengan pengurus lama.

Setelah sambutan dari pak Suli Hamdani selesai acara dilanjutkan dengan pelantikan pengurus baru oleh perwakilan dari DPP departemen kaderisasi Ustadz Fahmi Islam MA, setelah dipanggil satu-satu nama-nama anggota sesuai dengan peran dan kedudukannya, beliau lalu memberikan sumpah kepada pengurus dalam bahasa arab kemudian diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, walaupun berat hati untuk mengucapkan demi Allah tatkala disumpah dan walaupun sadar bahwa jabatan pengurus ini bukan prestice tapi amanah dan tanggung jawab, kami semua bersedia untuk disumpah dan bersedia untuk melaksanakan amanah ini sesuai dengan kemampuan kami. Setelah selesai dilantik kemudian dilanjutkan dengan pidato politik dari beliau ustadz Fahmi Islam yang telah menyelesaikan studi S2 syariahnya di Yaman dan S1-nya di Medinah. Beliau menyampaikan pesan-pesan kepada pengurus baru untuk bekerja lebih itqon guna kemaslahatan umat dan bangsa, karena peran dan posisi kita sangat dibutuhkan, hemdaklah kita juga melahirkan keadilan kesetiap lapisan masyarakat yang keadilan sampai saat ini belum dirasakan oleh seluruh umat, beliau menukil ucapan Ibnu Taimiyah, bahwa Allah SWT akan menolong Negara kafir yang adil, dan tidak akan menolong Negara muslim yang tidak adil, sebagai contoh Negara Iraq sangat jauh kemakmurannya dengan Negara Kuwait, karena ketidak adilan tidak ada sampai sekarang warga, masyakarat dan negaranya dalam kondisi yang sangat memprihatinkan, beliau juga memberikan pesan untuk terus menimba ilmu Islam, bahasa Arab di Kuwait, sehingga tatkala kita kembali ke Indonesia kita menjadi professional yang faqih dalam agama islam.

Sambutan yang ketiga dilanjutkan setelah menunaikan shalat maghrib bersama, giliran dari pihak KBRI Kuwait, karena bapak dubes ada undangan dari Kedutaan Azerbaizan dan Tunisia, sehingga yang hadir diwakili oleh Diplomat Deni Lesmana. Beliau sangat memberikan respon yang positif terhadap berdirinya dan eksisnya partai politik di Kuwait, diharapkan bisa lebih bekerja sama kedepannya terutama dalam masalah pelayanan social, diplomasi dan memperbaiki citra Indonesia, yang sesuai dengan misi diplomasi Indonesia menggunakan soft militer dalam berdiplomasi dengan pihak luar, serta mengoalkan demokratisasi dan islam moderat di tanah air.

Sambutan yang keempat dari ketua tepilih yang baru Akh Nur Aziz lc, lulusan Universitas Kuwait jurusan fakultas tarbiyah ini yang sejak dari smp telah sekolah dan tinggal di Kuwait. Beliau menegaskan kepada pengurus baru bahwa jabatan dan kedudukan ini bukanlah prestice tapi amanah dan tanggung jawab, prestasi yang baik di tingkatkan, seandainya ada yang salah dari kepemimpinan dia hendakanya jangan ragu-ragu untuk ditegur dan diluruskan.

Acara terakhir di meriahkan dengan dilantuntkannya nasyid oleh saudara Seno Adji, tentang I’tiraf. Raihan. Yang ditutup dengan makan malam bersama. Mudah-mudahan PIP PKS Kuwait bisa mengukir prestasi kedepannya dalam berbagai amal yang bermanfaat bagi umat yang efeknya bisa dirasakan bukan hanya oleh pribadi tapi semua baik umat islam dan non muslim.

1 Comments:

  • Selamat atas diresmikannya pengurus PIP PKS Kuwait periode baru. Semoga PKS tetap konsisten pada jalurnya dan tetap bersih.
    Wassalam.

    By Blogger HENDRO DARSONO, At 7:20 AM  

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]



<< Home